Praktek Otomotif Mahasiswa PTM

Pendidikan Teknik Mesin merupakan salah satu program studi di jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Sebagai salah satu program studi di bidang teknik, program studi pendidikan teknik mesin mempunyai berbagai mata kuliah teknik yang terintegrasi dengan suplemen beberapa mata kuliah umum berupa mata kuliah kependidikan. Dengan gabungan antara mata kuliah bidang teknik dengan mata kuliah bidang kependidikan, maka diharapkan output atau lulusan dari program studi pendidikan teknik mesin dapat menjadi pendidik di bidang teknik yang berkarakter kuat dan cerdas.

Untuk membentuk pendidik yang berkarakter kuat dan cerdas, maka diperlukan sistem akademik yang tepat. Sistem akademik yang tetap didukung dengan kurikulum yang tepat pula. Pendidikan teknik mesin FKIP UNS menggunakan kurikulum terbaru yaitu Kurikulum Berbasis Kompetensi ( KBK ) tahun 2009 yang merupakan competency-based curriculum yang terbaru.

Dewan pengajar program studi pendidikan teknik mesin FKIP UNS juga merupakan faktor yang menentukan berhasil atau tidaknya proses pembentukan pendidik bidang teknik yang berkarakter kuat dan cerdas. Dengan kualifikasi dosen S2 dan S3 dan fasilitas workshop yang cukup lengkap, maka diharapkan program studi pendidikan teknik mesin FKIP UNS dapat mencetak mahasiswa yang cakap dan berpikiran luas.

Untuk informasi tentang akademik yang lain silahkan klik link dibawah ini:

  1. Jalur Penerimaan
  2. Peraturan Akademik
  3. Kalender Akademik
  4. Daftar Dosen
  5. Daftar Mata Kuliah
  6. Jadwal Kuliah
  7. Jadwal Ujian
  8. SKS