Jurusan Pendidikan Teknik & Kejuruan FKIP UNS adakan OSMARU Tahun Akademik 2010/2011

  • Posted by

PABELAN, SURAKARTA 20 Agustus 2010, Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan FKIP UNS mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru (OSMARU) yang merupakan kelanjutan  rangkaian OSMARU Fakultas yang dimulai pada hari Rabu Tanggal 18 Agustus 2010 dan diakhiri dengan OSMARU Jurusan yaitu pada tanggal 20 Agustus 2010 bertempat di kampus masing-masing jurusan.

OSMARU Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan FKIP UNS yang ditujukan untuk Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2010/2011 ini bertujuan untuk mengenalkan dosen dan kampus JPTK FKIP UNS yang berlokasi di Pabelan. Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti OSMARU Jurusan ini sekitar 110 Mahasiswa yang berasal dari dua Program Studi yaitu Program Pendidikan Teknik Mesin dan Program Pendidikan Teknik Sipil/ Bangunan.

Kegiatan OSMARU Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan FKIP UNS ini diawali pada pukul 07.30 WIB dengan apel pagi di halaman kantor Jurusan. Pada kesempatan itu menjadi Pembina Apel adalah Drs. Suwachid, M.Pd.,M.T. selaku ketua Jurusan PTK FKIP UNS untuk membuka kegiatan OSMARU itu. Beliau mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan berharap agar mahasiswa baru semangat dan betah berada di kampus PTK Pabelan.

Setelah apel usai, peserta OSMARU menuju aula Jurusan PTK FKIP UNS untuk melanjutkan kegiatan. Di ruang Aula, Sesi pertama diisi oleh Ketua dan Sekertaris Jurusan untuk pengenalan Jurusan PTK FKIP UNS. Setelah itu, sesi presentasi untuk organisasi kemahasiswaan sampai pukul 11.30 yang diisi oleh beberapa organisasi seperti Himpuanan Mahasiswa Pendidikan Teknik & Kejuruan (HIMAPTEK), SKI FKIP Wil. Pabelan, BIAS Wil. Pabelan, HMP PTM, HMP PTS/B, dan LSP FKIP UNS.

Setelah waktu instirahat dan Shalat Jum’at, dilanjutkan oleh masing-masing Program Studi untuk pengenalan Program Studi dan Pimpinannya.

Acara berakhir pada pukul 16.00 yang diakhiri dengan penutupan oleh Ketua Jurusan yang diwakili oleh Kemahasiswaan JPTK FKIP UNS.

Leave us a Comment