Studium General PTM JPTK

  • Posted by

Kamis, ( 10/09/09 ) Ruang Aula Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta diadakan Studium General mahasiswa program studi pendidikan teknik mesin yang dihadiri oleh Presiden Direktur Indomobil Group dan Wakil Ketua Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha ( KPPU ). Studium General yang dimulai sekitar pukul 09.12 WIB itu merupakan kuliah umum yang membahas tentang persaingan usaha dan perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Acara Studium General di program studi Pendidikan Teknik Mesin FKIP UNS, Kamis ( 10/09/09 )

Ibu Indah Widiastuti, S.T. yang bertindak sebagai moderator diskusi pada stadium general ini memulai acara dengan ucapan terima kasih kepada Bapak Dr. Ing. Gunadi Sindhuwinata sebagai Presiden Direktur Indomobil Group dan Bapak Didik Akhmadi, M. Acc. Sebagai wakil ketua Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha ( KPPU ). Dilanjutkan dengan presentasi oleh Bapak Didik tentang pentingnya pengawasan persaingan usaha. Presentasi ini memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa bagaimana pemerintah melalui KPPU mengawasi persaingan usaha melalui penegakan regulasi dan penampungan saran serta pertimbangan persaingan usaha. Dilanjutkan presentasi yang kedua dari Bapak Gunadi yang mengadirkan tema ” Penelitian dan Teknologi untuk mewujudkan Intelligent Car “.

Kaprodi PTM Drs.C.Sudibyo,M.T. (kiri)bersama Presiden Direktur Indomobil Group (tengah)

Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Mesin sangat antusias mengikuti studium general.

Setelah presentasi kedua selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ada dua mahasiswa yang diijinkan untuk memberikan pertanyaan. Kedua mahasiswa itu adalah Mujahid Wahyu ( PTM ’07 ) dan M. Nashrul Aziz ( PTM ’07 ). Pada intinya mereka memberikan gambaran tentang pentingnya pengawasan persaingan usaha yang benar-benar independent dan tidak memihak kepada kalangan atas. Mereka juga mengutarakan tentang pentingnya pengoptimalan industri otomotif dalam negeri sebagai upaya untuk meningkatkan daya guna dan kreasi putra bangsa.

Acara studium general yang berjalan sampai 3 jam tersebut diakhiri dengan berjabat tangan antara kedua tamu dari Indomobil Group dan KPPU dengan para mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Mesin FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Blog Attachment

Leave us a Comment